Negeri Para Penyalak Karya Irham Thoriq Aly

Byadmin

Negeri Para Penyalak Karya Irham Thoriq Aly

Negeri Para Penyalak
Tebal   : 123 Halaman
Ukuran       : 14×21 centimeter
ISBN           : 978-602-5699-40-5
Penerbit     : Kota Tua
Penulis  : Irham Thoriq
Harga  : Rp. 40.000
Stok           : 200 Eksemplar
Sinopsis:
Shalat tidak seharusnya hanya menjadi kegiatan formal untuk mendulang pahala. Shalat harus berdampak pada dimensi sosial. Hakikat shalat yang sesungguhnya tidak dimulai setelah kita ber-takbiratul ihram, melainkan setelah kita mengucap salam.
Belajar dari Dia yang Shalat Pakai Bahasa Indonesia
Buku ini berisi esai suka-suka, yang ditulis di waktu yang suka-suka pula. Tak ada tulisan yang serius di esai ini, semuanya disajikan secara gamblang, apa adanya, jernih, kadang jenaka. Buku ini cocok bagi Anda, yang mulai belajar tulis menulis. Karena di buku ini, penulis berprinsip, melalui aneka rupa tulisannya, dia ingin memberi tahu yang belum tahu, tak menggurui bagi yang sudah tahu.
Buku ini berisi 33 esai, yang ditulis dalam waktu kurang lebih dua setengah tahun. Ada yang sudah dipublikasi, tapi banyak juga yang belum. Yang sudah dipublikasi diantaranya Belajar dari Dia yang Shalat Pakai Bahasa Indonesia, yang terbit pertama kali di Mojok.co, salah satu situs satire terbaik di negeri ini.
Ada juga yang terbit di website pribadi penulis. Seperti esai yang berjudul Perlawanan Kampung Tempe Sanan Terhadap Kue Artis. Meski hanya diunggah di blog pribadi, tulisan ini dibaca oleh kurang lebih 54 ribu pembaca. Di Fecebook, banyak yang mengunggah tulisan ini, khususnya mereka yang berdomisili di Kota Malang.
Sedangkan esai yang belum diunggah diantaranya esai tentang Edi Mulyono, seorang pengusaha dan penulis asal Jogjakarta. Di esai ini dijelaskan bagaimana cara kaya raya, tapi jika mati, tetap masuk surga. Enak, bukan?
Akhirul kalam, selamat membaca buku sederhana ini. Salam bahagia.

About the author

admin administrator

Leave a Reply